Curriculum Vitae Narasi

Curriculum Vitae (CV) Berbentuk Narasi

Bagi temen-temen yang lagi bingung buat CV dalam bentuk narasi, ini ada contoh CV narasi yang aku buat karena dapet tugas dari dosen wkwk. Walau mungkin ga membantu banyak semoga bisa jadi inspirasi
--------------------------------

Nama saya Esmarina Humaida, orang-orang di sekitar saya biasa memanggil saya Arin atau Esma saya lahir di Bukittinggi pada siang hari pukul 11.20 hari Rabu tanggal 9 Oktober 1996 atau dalam kalender hijriyah 26 Jumadil Awal 1417 H. Alhamdulillah sejak lahir saya beragama Islam. Nama Esma berasal dari singkatan asal daerah orangtua saya yaitu Brebes dan Malang, Rina berarti Siang, sedangkan Humaida berasah dari kata Hamid yang artinya terpuji. Ibu saya lahir di Brebes bernama Siti Masitoh Dewi Nurfajriyati beliau memiliki nama panggilan Dewi dan nama kecil Ipong, bapak saya lahir di Malang bernama Sujoko beliau memiliki nama panggilan Joko dan nama kecil Su. Adik dan saya memiliki jarak umur enam tahun, dia bernama Hisyam Ahmad Sujoko sekarang sedang mengenyam pendidikan IDN Boarding School.


Masa kecil saya habiskan bersama adik laki-laki dan orang tua di tanah rantau Kabupaten Solok Selatan di komplek perkebunan sawit dikarenakan pekerjaan orang tua. Sekarang keluarga saya berdomisili di Malang. Berada cukup lama di ranah minang saya dapat memahami bahasa minang dengan cukup baik dan paham budayanya namun saya tidak bisa lagi bercakap-cakap dengan bahasa minang karena sudah lama tidak menggunakan bahasa minang. Sekarang saya menggunakan bahasa jawa sebagai bahasa kedua (pergaulan) namun adanya penggunaan tingkatan dalam bahasa jawa membuat saya lebih memilih menggunakan bahasa Indonesia kepada orang tua dan orang yang baru saya kenal daripada menggunakan bahasa pergaulan karena saya tidak begitu lancar dalam bahasa jawa krama inggil.


Jenjang pendidikan saya saya mulai dari Taman Kanak Kanak Yayasan Tidar Kerinci Agung (YPTKA). Pendidikan Sekolah Dasar saya tempuh di SD Yayasan Pendidikan Tidar Sungkai Sawit (YPTSS) di Solok Selatan selama lima setengah tahun dan melanjutkan di SD Wringinanom 1, Kab. Malang. Saya meneruskan pendidikan di SMPN 1 Tumpang, Kabupaten Malang dan SMAN 1 Tumpang, Kabupaten Malang. Alhamdulillah saya telah diberi kesempatan oleh Allah untuk berkuliah di PKN STAN menjadi bagian yang berjuang menjadi abdi negara terutama di kementerian keuangan.

Sejak SD sampai SMA saya sudah aktif dalam kegiatan pramuka dan terlibat dalam berbagai macam lomba kepramukaan, dalam regu saya mengambil fokus sandi, morse dan semaphore (SMS), pengetahuan umum, teknologi tepat guna (TTG) dan terkadang bahasa inggris. Organisasi yang saya geluti selain pramuka adalah OSIS sayangnya hanya berlangsung selama saya berada di SMP sedangkan di SMA saya lebih menggeluti ekstrakurikuler TaeKwonDo dan Seni Tari. Saya melatih bela diri untuk melindungi diri dari lingkungan yang sekarang ini tidak terprediksi situasinya. Sedangakan saya mempelajari tari semata-mata menyalurkan kegemaran akan tari tradisional maupun modern. Secara umum saya memiliki minat pada hal-hal yang memacu daya pikir dan fisik.

Mata pelajaran yang saya senangi selalu berhubungan dengan angka dan menghitung mulai dari matematika, ekonomi, manajemen keuangan, dan begitu pula akuntansi. Saya juga pernah mengikuti olimpiade matematika dan astronomi, walau hasil yang saya peroleh kurang memuaskan. Dari kegagalan pada awalnya saya merasa sangat tertekan, namun setelah mengingat kembali bahwa mengikuti kompetisi adalah keputusan yang saya ambil sendiri maka saya menetapkan motto hidup saya “You'll never know if you never try. Just try whenever a single chance come, If you fail at least you have tried and you'll never regret it”.

Saya memiliki kegemaran yang umum dimiliki orang-orang seperti membaca, mendengarkan musik, menonton. Bacaan yang saya baca juga berfariasi mulai dari novel, religi, komik, sera buku pengetahuan umum. Saya menyukai hampir semua aliran musik tergantung mood pada hari itu mulai dari ballad, pop, dance, dubstep, new jack swing, swing, dan terkadang juga rock. Tontonan yang saya tonton adalah yang umum pula dinikmati oleh anak seumuran saya mulai dari anime, drama hingga film. Selain kegemaran diatas saya juga memiliki kegemaran yang sudah saya hindari yaitu menari, bukan karena tidak suka namun karena ingin mencari kegemaran yang lebih bermanfaat.

Obsesi yang saya miliki dalam jangka pendek ini adalah menyelesaikan karya tulis serta semua persyaratan kelulusan yang lain dengan baik. Dalam jangka panjang saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bukan hanya bagi saya sendiri namun juga orang-orang yang ada di sekitar saya dan umumnya masyarakat terutama dalam bidang keuangan tanpa melupakan asal-usul diri saya. Jika saya lebih memilih menjadi egois saya akan memutuskan untuk terjun dalam dunia wirausaha namun saya memilih peduli dengan yang ada di sekitar saya. Walau uang bukan segalanya, paling tidak dengan membaiknya keuangan di negara ini akan menurunkan tingkat kriminalitas seperti pencopetan, perampokan hingga pembegalan sehingga masyarakat akan hidup dengan aman nyaman dan tentram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI

Soal Latihan TIK Kelas X Semester 2

LOKAL AREA NETWORK

Beberapa Fasilitas penting yang disediakan Microsoft Word

Pengertian, Jenis dan Fungsi Port Pada Komputer

Pengertian booting dan macam-macamnya

SEJARAH MICROSOFT OFFICE WORD